Sabtu, 23 Juni 2012

Maksimalkan Alat Dandan

Bisa apa saja ya dengan alat dandan yang terbatas ? Terkadang, dengan memaksimalkan fungsi alat dandan, kita bisa menghemat lebih banyak untuk pengeluaran beauty. Tidak  perlu terlalu ketat mengencangkan ikat pinggang kok. Cukup satu alat dandan dengan lebih dari satu fungsi, bisa mebuat tabungan kita bertambah juga nih. Less budget, bukan berarti jadi less pretty kan ?
·           Lipstik/Lipgloss
Dengan teknik pembauran yang tepat, lipstik yang normalnya jadi “senjata” buat bibir bisa juga dijadikan blush on dahsyat. Karena efek glossy dari bahan semi liquid bisa membuat lipstick atau lipgloss lebih shiny dan bikin kita lebih fresh.
·           Eyeshadow
Untuk efek dramatis, eyeshadow mampu dijadikan lipstik dengan warna yang lebih terang. Koleksi warna eyeshadow yang beragam dalam satu paket, bisa membuat kita lebih berhemat dibandingkan membeli lipstik satu per satu. Caranya, campurkan eyeshadow dengan lipstick/lipgloss transparan, lalu ulaskan pada bibir. Hati-hati untuk tidak menjilat bibir kita, ya. Karena berbeda dengan lipstik, eyeshadow tidak mengandung bahan yang aman untuk tubuh kita.
Eyeshadow juga mampu jadi blush on dengan warna yang tidak biasa. Seperti eyeshadow gold yang glamour jika dijadikan blush on, atau efek quirky dengan blush on dari eyeshadow orange.
·           Blush on
Selain peranannya sebagai pemerah pipi, blush on bisa dipakai sebagai eyeshadow dan lipstik di saat bersamaan. Dicampur dengan lipstik/lipgloss transparan, blush on mampu memberi efek nude pada bibir dengan warna pink mudanya. Bahkan, warna mata, pipi dan bibir dengan rosy pink yang sama, dapat menciptakan efek yang segar pada wajah.
·           Maskara
Pernah merasa dandanan kita terlalu tebal karena tidak cocok dengan pensil alis? Terkadang maskara bisa bikin alis terlihat lebih tebal dengan halus. Tidak hanya untuk bulu mata, sapuan maskara di alis pasti membuat area mata kita lebih tegas, namun tetap natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar