Sabtu, 07 April 2012

SEMBUH DENGAN SENTUHAN


Masih ingat salah satu tag line iklan yang bilang “sakit? Dikit-dikit jangan minum obat” kurang lebih seperti itu perkataannya dan pelaku iklannya hanya sakit flu. Tag line iklan tersebut ada benarnya loh , sudah seharusnya kita mengurangi kebiasaan langsung minum obat saat sakit . kalau masih dalam kelas yang ringan lebih baik diatasi dengan cara yang tidak melibatkan bahan-bahan kimia. Misalnya dengan mengenali titik penting di tubuh kita yang kalau disentuh bisa mengurangi rasa sakit yang kita rasakan.

ü  Daun telinga depan dan belakang
Buat kamu yang ingin mengurangi berat badan berlebihan, titik yang satu ini harus sering disentuh. Caranya, dengan memijat bagian daun telinga tersebut dengan korek kuping. Untuk hasil yang maksimal, lakukan ritual tersebut 2 kali dalam seminggu selama 3-4 bulan.

ü  Bagian di samping cuping hidung bagian bawah dan atas
Dengan memijat lembut dua daerah ini, berkhasiat mengobati gangguan pada hidung, seperti hidung tersumbat, meler, juga mimisan.

ü  Bagian telapak tangan di antara jempol dan jari telunjuk
Sakit kepala dan linu bisa berkurang dengan memijat bagian ini. Kemudian, lakukan hal serupa di daerah ini pada bagian kaki. Kalau terasa sakit, itu merupakan hal yang wajar J

ü  Bagian bawah jari-jari tangan
Misalnya, bagian bawah kuku jari telunjuk yang bisa membantu mengurangi rasa sakit saat sakit perut, muntah-muntah atau diare. Atau pijatlah bagian bawah kuku jari tengah jika tidak bisa tidur nyenyak atau tak bisa berkonsentrasi. Sekedar pengetahuan, dengan memijat semua titik dibawah kuku secara tieratur setiap hari, bisa membantu kesehatan badan kita loh. Karena kegiatan tersebut bisa memperlancar peredaran darah.

ü  Bagian atas kuku jempol kaki
Kalau sudah sakit gigi, memang rasanya nggak enak banget. Makanya, buruan pijat-pijat ringan bagian tersebut yaa J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar