Minggu, 08 April 2012

Lihaga, pulau tersembunyi nan indah


Bunaken , siapa yang tidak mengenal pulau yang satu ini. Pulau yang terletak di Manado, ibukota propinsi Sulawesi Utara. Pulau nan eksotis yang didalamnya terdapat Taman Laut Bunaken yang merupakan surga bagi para penyelam untuk melihat keindahan biota laut yang dimiliki Negara Indonesia. Tapi tahukah kamu bahwa selain Pulau Bunaken terdapat Pulau yang tak kalah indahnya bernama Pulau Lihaga. 

Mungkin masih terdengar asing ditelinga kita. Wajar saja, karena pulau ini relatif belum terekspos ke dunia luar karena memang akses menuju ke sini lumayan sulit. Dikutip dari detiktravel, perjalanan menuju Pulau Lihaga bisa ditempuh selama lebih kurang 45 menit dengan kapal motor dari Likupang. Likupang merupakan pulau yang masih masuk dalam Kabupaten Minahasa Utara, yang berjarak sekitar 70 km timur laut Kota Manado.


Pulau Lihaga dikelilingi pasir putih dan pemandangan alam luar biasa indah. Airnya sangat jernih sehingga kita bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang tanpa harus menyelam. Terlebih disaat senja menjelang, keindahan Pulau Lihaga akan semakin nyata terlihat. Pemandangan saat matahari terbenam dipulau ini pun tak boleh kamu lewatkan.

Pulau Lihaga memiliki luas sekitar 6 hektar, namun terlihat belum banyak fasilitas umum yang ada di sini. Mungkin karena pulau ini belum terjamah banyak tangan wisatawan. Bagi kamu yang berminat berwisata di pulau ini, sangat disarankan membawa lebih banyak perbekalan makanan dan minuman .  tapi apabila perbekalan yang kita bawa tidak mencukupi , di pulau ini kita dapat memesan makan siang berupa ikan yang langsung dibakar disana. Berbagai jenis ikan tersedia, biasanya disajikan bersama sayur kangkung, nasi hangat, ubi rebus dan sambal dabu-dabu.

Bagi kalian yang ingin berwisata dipulau yang masih jauh dari keramaian namun tetap eksotis , mungkin Pulau Lihaga patut kamu datangi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar